Kamis, 01 Januari 2009

es campur

today is the first day in 2009.. and perasaan saya campur aduk.. benar2 kaya es campur deh.
why???
setelah saya renungkan berkali2.. (emmm... i think i made a need assesment)
then i get the answer...

it caused by.. harapan dan kenyataan tidak sesuai
list-nya ini (banyak nie) :

1.
harapan:
saya mau kelihatan menarik (emmm sebenr-nya mo blng lbh menarik, tp malu..jgn2 skrng jg sama sekali ga menarik?..hehe).
kenyataan:
jerawat saya malah tanpa sopan muncul dengan tanpa rasa bersalahnya (uuuh!!)

2.
harapan:
mengenai keadaan kantor yang agak sedikit ada beberapa masalah yang dimunculkan oleh 1-2 orang, saya berharap untuk bersikap tidak mau tau(=cuek) saja. tapi tetap tersenyum semanis2nya (u know..someone said that i have a very nice smile)
kenyataan:
saya ternyata tidak bisa bersikap cuek dan i lost my nice smile (emmm..that to bad)

3.
harapan:
setelah minggu lalu (s.d hari ini sich..) saya membaca buku aa gym ttg tausiah 1 menit. saya berharap bisa bersikap lebih tenang danbijaksana. dan ikhlas..dan.. sabar, dan lebih baik hati (mank sekarng dah baiik???!)
kenyataan:
- ternyata saya masih kepancing kesal dengan sikap 1-2 orang karyawan itu
- ternyata saya masih tidak bisa tidur dengan nyaman in bbrp mlm caused LPJ akhir
thn yg saya buat agak 'norak' (harus dibuat ulang pd bebrp hal)
- ternyata saya msh ga rela ketika tunjangan mengajar saya ada sedikit terjadi
kesalahan pemotongan.. (harusnya tdk ada pemotongan).
- saya masih kepancing berbicara agak keras/dengan nada tinggi saat menerima
complain dari seorang mahasiswa yg menurut sy dianya
sangat tdk smart/tdk simpatik/not a good student la.. (menurt temn sy jg)


thats 'es campurnya"nya...
so now..what..

i think i have to always remember this...

kian bening hati
kian peka terhadap ladang amal
dan kian mudah berbuat kebaikan,
maka kita akan kian merasakan bahwa
rezeki terbesar kita
bukanlah sesuatu
yang didapatkan,
melainkan amal yang dilakukan.

and this..

kerendahan hati dan
ketenangan adalah satu paket,
sedangkan kesombongan dan kegelisahan batin
adalah paket lainnya.
jadi...
bila ingin tenang pilihlah kerendahan hati.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kutau yang kumau (sprite), kayaknya para dosen harus banyak minum itu dech...biar ga pernah bilang murid itu ga smart!!! what u think the smart? you know smart? mungkin lebih tepatnya gua mau ngungkapain... "setiap manusia punya kemampuan berbeda", dan gua akan bertanya lagi, you know smart? what the smart? mungkin lebih tepatnya gua mau ungkapin "kalo murid ga pintar dan gatau sopan santun, salah siapa coba?" salah siapa? ini pertanyaan ketiga x, salah siapaaaaaaaaaaaaa?

- pengalaman gua banget tentang SMART!!! gua ga pernah dapat nilai bagus pas SD, jemblok sih sering, ketika sekali gua dapat nilai bagus padahal 6 semua, gada merah kalo bahasa kita, ibuku bahagia banget... tapi apa yg kudapat? aku ga merasa pintar...
- ketika aku SMP, aku lebih dewasa daripada guru smp ku, knp? tanya knp? pergaulan ku dengan anak2 pecinta alam membuatku bisa seperti itu, bukan berarti aku menganggap guru itu bodoh... semua orang PINTAR..." PUNYA KELEBIHAN MASING2"
- waktu sma, aku merasa lebih pintar!!! nilaiku bagus dll... ketika lulus aku renungi dan kudapat yg kumau!!! "GURUKU"

-cerita tentang guruku, aku terkenal super bengal, malas, senang tidur dikelas, ngomong kasar!!! apa yg membuatku berubah? "GURUKU", Allah SWT menurunkan dia untukku, aku dibimbingnya, dijadikan temannya, tak pernah dibentak olehnya, aku seperti.... huih sulit dijelaskan dengan kata2. kalau bahasa kasarku "dia udah kayak kawan sebantal tidur denganku" dia ajak ngegame ayoo.. diajak nonton oke... tapi aku ga pernah ngegame dan nonton ma guruku, hihihihi...

- yang ku ingat dari guruku!!!
mengajarkan orang bodoh, bandel dll lah.. sampe2 salah seorang murid pintar bertanya pertanyaan yg bodoh menurutku... knp mereka dipisahkan dan mereka telalu diperhatikan?
jawab guruku : orang pintar akan mudah belajar, tapi mereka yg kurang pintar HARUS sangat diberi perhatian... ada saja rayuan dari ibu guru itu, sampe2 kami yg super kurang ini tidak mau melewati pelajarannya seditikpun, kalo perlu nambah jam lagi pas jadwal ibu itu mengajar, yg boleh makan sambel belajar, yg ditraktik rujak kalo bisa jawab pertanyaan, dll banyak banyak cara ibu itu, pdhl ibu itu tak lagi muda, kalo dibilang cantik sih biasa aja (relatif) tapi... JIWANYA.. uh.. ibu guru.. do'a kami menyertai hari2mu..

- team bengal ku... hingga aku lulus sma, team bengal selalu ada tapi hanya nama team yg bengal,
1. temanku yg kami panggil AJO(anak jorok), jadi punya cita2 voli dan dia jarang melakukan lagi hal negatif karena ibu itu, 5x dia ambil piala turnamen!!! this is a smart!!!
2.siti... yg tekenal tidur sambil mendengkur dikelas, jadi jarang tidur.. karena selalu dibawakan catatan tugas guru dan makanan ringan oleh ibu itu,tau knp? tulisannya bagus!!! skrg dia kul di seketaris s1 di malaisya.. gua tanya knp? katanya ibu itu pikiranku
3. bobi.. alias bocah bingung... kalau kita tanya 1 pertanyaan sama dia maka kita harus menunggu beberapa menit untuk mendapatkan jawaban, wakakakak alias lelet.. skrg udah masuk polisi, 1 kesaksian di diarenya yg sempat kubaca diam2(nyolong), thanks for my teacher, i love u, seandainya kamu sebaya dengaku, maka akan kujadikan engkau istriku. gila nich orang.. guru mo dijadikan istri... wkakaka, berkat ibu itu bobi jadi juara umum bahasa inggris!! gila memang dia, bahasa aceh ja ga lancar...
4. jahlol, anak montasik yg hoby telat dan nyontek pas dikelas, setelah dapat bimbing dan kita disatukan oleh ibu itu, kita jadi tau knp jahlol jadi gitu, karena kurang mampu, jadi kita selalu urunan buku, eh ternyata dan ternyata jahlol orang yg pintar banget tapi gada kesempatan, thanks.. my teacher...
5. gua sendiri (nandar), terkenal tukang gebuk, maen dram maksudnya, tukang pukul juga, sentimen banget, ada istilah senggol gua bacok... wakakaka, gitu juga, dapat bimbingan dari ibu itu, dah ilang istilah gituan, ga tidur lagi dikelas, suka baca buku, kalau ingat ibu itu maen dram jadi semangat banget..

this is smart!!! semua itu tergantung guru!!!
"koreksi gua kalo gua salah"

blognyaibusiti mengatakan...

wee...ni anak malah nyalahin guru :p