Jumat, 11 Desember 2015

Sabtu ceria

Pagi pagi sabtu ini saya bepergian ke luar kota dengan angkutan umum. Saya duduk manis di samping ibu-ibu setengah baya. Sepanjang perjalanan kami tidak saling bertegur sapa, menjelang tiba di kota tujuan barulah si Ibu menyapa dengan hangat.
Sangat hangat malah, Langsung nanya tujuan saya ke mana, kerja di mana, dan sampailah ke pertanyaan yang membuat sabtu saya menjadi begitu ceria.
Sudah menikah? Berapa usianya? Kelahiran tahun berapa?
Dan Karena saya sangat menjunjung tinggi nilai kejujuran saya menjawab dengan sopan dan jujur, tapi dengan malu-malu juga karena saya yakin pembicaraan kami yang tiba-tiba itu pasti disimak oleh penumpang lainnya.
Tapi ya .. it's not a big problem sich..santai aja sayanya sebenarnya, tapi karena di umur saya yang seharusnya sudah menikah namun belum menikah, tetap aja ada sedikit rasa segan atau gimanaa gitu.

Tidak ada komentar: